Profil Fakultas Teknik dan Kejuruan

Sekilas Tentang Fakultas Teknik dan Kejuruan

Fakultas Teknik dan Kejuruan merupakan bagian dari Universitas Pendidikan Ganesha dan diawali pada tahun 1990 dengan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga di bawah Jurusan Ilmu Pendidikan. Pada tahun 2003 memiliki empat jurusan, yaitu PKK, Manajemen Infor- matika, Teknik Elektro, dan Boga Perhotelan. Saat ini FTK telah berkembang tidak saja mengha- silkan SDM dalam bidang kependidikan tetapi juga dalam bidang non-kependidikan. Sejak didirikan sampai sekarang FTK telah banyak menghasilkan sumberdaya manusia dibidang pendidikan teknik dan kejuruan. Selain menjadi guru, banyak lulusan yang bekerja disektor non-pendidikan, seperti komputer dan wirausaha. Sejalan dengan perkembangan jaman dan perluasan akses pendidikan, FTK juga membuka Jurusan Manajemen Informatika dan Pendidikan Tenik Mesin.

Visi Fakultas Teknik dan Kejuruan :

Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghasilkan tenaga kependidikan dan non kependidikan pada bidang teknologi dan kejuruan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi yang berlandaskan Tri Hita Karana.

Misi Fakultas Teknik dan Kejuruan :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam hal akademik, profesi, dan vokasi yang berwawasan Tri Hita Karana.
  2. Menyelenggarakan penelitian sebagai wujud pengembangan keilmuan dan keterampilan di bidang akademik, profesi dan vokasi yang berwawasan Tri Hita Karana.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi dari hasil-hasil penelitian dan pengkajian keilmuan dan keterampilan di bidang akademik, profesi dan vokasi yang berwawasan Tri Hita Karana.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan para pemangku kepentingan dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas lembaga, fakultas, dan jurusan.

Program Studi :

Pin It on Pinterest

Shares
Share This